MARMUT MERAH JAMBU


Film karya Raditya Dika ini bercerita tentang Dika yang menceritakan kisah cinta pertamanya masa SMA , dengan cewek bernama Ina Mangunkusumo. Dalam usahanya menarik perhatian Ina, Dika dan temanya yang bernama Bertus membentuk sebuah grup detektif. Grup detektif inilah yang mempertemukan Dika dan Bertus dengan Cindy.

Suatu hari , Dika bertemu dengan bapaknya Ina Mangunkusumo yang tidak lain adalah cinta pertamanya di SMA. Dika bercerita tentang usahanya dalam menarik perhatian Ina dengan grup detektifnya bersama Bertus sesama anak yang terbuang di sekolah dan juga persahabatannya dengan cewek bernama Cindy.

Seiring dengan ceritanya, Dika teringat akan sebuah kasus yang masih menjadi misteri sampai sekarang yaitu kasus ancaman pembunuhan kepala sekolah yang telah berhasil membuat kepala sekolah mengundurkan diri dari jabatannya.

Dika pun mencoba menghubungi kembali temannya Bertus dan berusaha untuk memecahkan kasus tersebut. Usaha Dika pun membuahkan hasil, Dika berhasil menghubungi Bertus dan mendatangi lokasi kasus tersebut.

loading...
Setelah melihat kembali tembok SMA nya itu, Dika akhrnya menyadari bahwa itu bukanlah tulisan ancaman pembunuhan kepala sekolah tapi ungkapan cinta Cindy untuknya.

Nah, di pernikahan Ina , Dika kembali bertemu dengan Cindy sahabat masa SMA nya itu.



No comments

Powered by Blogger.