DEADPOOL


Deadpool sebelumnya pernah tampil sebagai karakter pembantu, mungkin bagi anda  yang pernah menyaksikan X-Men Origin Wolverine sudah tak begitu asing dengan superhero berbalut kostum merah ini. Namun tentu tak banyak yang bisa digali mengenai karakter Deadpool sesungguhnya. Maka untuk film solo perdananya pengenalan karakter Deadpool tentu harus lebih dalam. Siapakah Wade Wilson, dari mana ia berasal, apa motivasinya menjadi pria misterius dibalik topeng merah, semuanya dibahas cukup lengkap dalam film ini. Bisa dibilang untuk cerita film pertama Deadpool ini tidak akan menyuguhkan berbagai macam plot twist, melainkan sebagai pengenalan si Deadpool alias Wade Wilson.  Jadi anda pula tak perlu khawatir, jika tak begitu mengerti jalan cerita hanya karena tidak tahu banyak soal Deadpool dari cerita komik, ataupun kaitannya dengan Marvel Universe Tapi yang mungkin agak sukar dimengerti justru bukan dari jalan cerita yang dihadirkan. Melainkan celetukan jokes yang keluar dari mulut si Wade Wilson. Karena tak jarang ia menyebutkan hal-hal aneh, yang mungkin hanya akan anda mengerti jika anda juga memiliki banyak referensi film. Tak jarang Wade membahas sesuatu yang berkaitan dengan aktor atau film lain, layaknya behind the scene sebuah film. Atau istilahnya Break the 4th Wall, ketika sang karakter memahami bahwa dirinya hanyalah sebuah tokoh yang hidup di sebuah kisah komik atau adegan film.

Lalu sekeras dan sekasar apa adegan action yang dihadirkan di film ini ? Mungkin untuk sekedar penggambaran, secara aksi  film ini bisa disandingkan dengan film Kick Ass namun dengan level yang sedikit lebih tinggi. Banyak adegan baku hantam dan baku tembak yang penuh simbah darah, tapi tak sampai level Gory, yang memaksa anda menutup mata atau mulut karena terlalu ngeri. Well, Deadpool memang bukan superhero yang  baik, mungkin juga jahat, tapi ia membunuh orang-orang yang lebih jahat.

Tak melulu soal comedy vulgar dan kekerasan, Deadpool juga punya unsur lain yaitu drama romansa. Mungkin tak seheboh kisah cinta para vampir di film Twilight, tapi romansa antara Wade Wilson dan Vanessa tetap jadi unsur penting yang menambah film semakin kompleks. Tampaknya soal asmara menjadi satu kelemahan yang tidak pernah luput dari semua karatkter hero. Untungnya kisah asmara yang digambarkan juga tidak begitu melankolis, yang terkadang justru membuat nilai minus pada film.

loading...

No comments

Powered by Blogger.